Monday, February 21, 2011

I HATE!

sebelum gue tidur, bokap datang dan dengan santai dia bilang "kamu kemana malam minggu ?'' nyantai juga gue bilang, "biasa lah jalan jalan" dia nanya lagi dengan rada nyolot "iya, jalan kemana?" gue jawab juga nyolot "yah gak kemana mana, cuman nongkrong sama teman aja, KENAPA SIH?" sangking nyolotnya "IYA BAPA TAU, TAPI DIMANA?" "CUMAN DI OB*R ITU NAH"
mulai suda bekoarnya "kamu itu sudah lah, gak osah kenal dunia malam. bapa itu tau dimana kamu nongkrong, mata mata bapa banyak. kamu itu masih anak bau kencur. gak usah macam macam, bapa tau semua tempat yang kamu tongkrongin. okelah kamu boleh nongkrong disitu tapi tunggu kamu suda "hancur"!"
DANG!! gue cuman diem sambil mikir. trus bokap lanjutin "pake alasan macem macem lah" gue yang ngerasa bener nimpalin " waktu itu gw motor memang kempes" sangking jengkelnya gue tinggiin nada bicara gue "alah gak osah alasan, sampai bapa tau lagi kamu disana, awas ya" DAAANNN dia pergi tanpa bilang apa apa lagi !!
*apa rasanya kalo kamu cewek yang sudah 19 tahun, sudah tau yang mana yang betul ma yang salah, sudah tau apa yang terjadi dikehidupannya, sudah gak bisa dibohongin lagi, suda tau apa itu pergaulan, pokoknya sudah tau apa yang orang dewasa tau. trus orang tua lo ngomong gitu sama lo? SAKIT KAN?
yah, gue ngeposting ginian bukan karena gue gak ada maksud, gak kayak postingan gue sebelum sebelumnya. gue butuh penyaluran rasa kekecewaan gue yang udah numpuk, biasanya sih gue kalo gini, gue nulis diary. sekarang gue sakit dan gue jengkel setengah mati, gak mungkin gue nulis di buku, yang ada gue unyek unyek tuh buku!
cuman gue gak habis pikir aja, bokap gue itu sudah jauh dari gue, ketemu paling 2-4 kali sebulan. gue gak tau kabar sepenuhnya tentang dia, dia gak pernah nanya bagaimana keadaan gue, keadaan sekolah gue, kenapa gue pindah sekolah, gimana hasil rapot gue, gimana nilai ujian gue, gimana kehidupan gue, dan sekarang dia marah marah karena gue gak pulang semaleman dan gak kasih waktu gue buat jelasin alesan gue kenapa gue gak pulang semalem dan KARENA ALESAN YANG GUE BILANG ITU BENERAN! gak ada maksud gue buat bohong!
asli, gue kesel banget. kenapa dia gak nanya kenapa gue sering keluar malam? kenapa gue sering nyolot sekarang ketimbang diem, kenapa gue makin jarang ngomong ma dia, kenapa gue males natap mata dia! jawabannya GUE MALES, GUE CAPE, GUE BOSAN! gue males jawabin omongan dia gue gak dikasih kesempatan untuk jelasin, dia selalu ada jawaban dari sudut pandang dia, dia gak pernah mau ngedengar omongan gue, gue cape kelahi terus ma dia, gue bosan begini terus, gue tertekan, gak dirumah, gak disekolah, gak sama orang tua, gue cape dengan keadaan gue sendiri.
karena bukan pilihan gue untuk punya keluarga yang BERCERAI, gue gak pernah minta bahkan mau punya orang tua yang bercerai, mereka egois, mereka gak mikir bagaimana perasaan gue, bagaimana keadaan ade ade gue, bagaimana masa depan gue, gue bohong kalo keadaan ini gak buat gue ANCUR, suda jelas kan kalo gue sudah hancur, berarti gue suda bisa kan pergi ketempat tempat yang biasa lu datengin?. tentunya gue gak bakal sehancur orang orang yang broken home. gue masih punya cita cita yang harus gue gapai dengan sendiri, ada hal yang harus gue selesaikan dengan usaha gue sendiri, gue harus ngebahagiain nyokap gue, support ade ade gue, masi banyak hal yang harus gue lakuin ketimbang jadi broken home yang ngancurin dirinya sendiri. gue cuman gak nyanka aja kenapa orang yang gue sayang ini bakal ngomong begitu, suda jelas dia ngomong dengan cara yang salah, gue tau maksud dia. gue tau dia sayang ma gue, hanya aja gue gak suka caranya. harusnya dia tahu sekarang gue gimana, gue nyalurin rasa sumpek gue dengan hang out bareng teman, itu juga sekedar hang out. bukan macam macam seperti yang dia kira. kalo gue mau gue bisa, sayangnya gue masih sayang diri gue, sayang nyokap gue, sayang bokap.
kalopun bokap baca postingan gue, bokap boleh marah, bokap boleh teriak teriak ma gue, dan gue cuman bisa diam aja. karena gue yakin bokap masih gak kasih gue kesempatan buat ngomong. gue cuman pingin ceritain bagaimana perasaan dan pikiran gue saat itu. dan gue pingin bokap gue kembali jadi bokap gue yang dulu, bokap gue yang suka tertawa bersama nyokap gue.

xoxo
emily

No comments:

Post a Comment